30/01/11

Pencerahan

Kok kayaknya waktu cepet banget muternya ya, padahal baru juga kemarin ngerayain tahun baru sekarang udah hampir tutup bulan. Kalo kayak gini caranya bisa-bisa suatu saat waktu umur gue 54 tahun (itupun kalo nyampe) gue bakalan kaget ma apa yang terjadi hari itu. Saat itu yang pertama terlintas pasti: PENCAPAIAN APA YANG GUE UDAH LAKUKAN?

Kalo sekarang diumur 23 ini gue sih mungkin masih berani berkata: GUE LAGI MERENCANAKAN SESUATU YANG DAHSYAT NIH. Tp apa mungkin saat itu nanti gue masih bisa ngomong kayak sekarang? Kalimat terbaik tentang penyesalan yang pernah gue dengar (dari anymous)adalah:
"Meratapi diri bukan jalan terbaik untuk tetap berdiri,..penyesalan,.memang selalu menakutkan,tapi itu kenyataan."
Serem gak tuh? Kalo sekarang kayaknya gue pengen lebih mendekatkan diri lagi ke Tuhan, pengalaman hidup sampe 23th udah memaksa gue supaya secepatnya "malu sama umur". Suatu kali diwaktu gue lagi mencoba merenung tentang umur, gue nemu suatu kalimat ampuh yang ditulis temen di FBnya:
YEN KEPINGIN URIP PISAN IKI MULYO, KUNCINE YO MULYAKNO ALLAH. YEN KEPINGIN USAHANE LANCAR, YO LANCARNO DHISEK AGAMANE ALLAH. "ALLAH BAKAL NULUNG MARING WONG SING NULUNG AGAMANE ALLAH". ~Nur Hayati
Jleb banget ngenain gue!! Apa yang selama ini udah gue rencanain, kerjain dan usahain mendadak jadi gak ada apa-apanya setelah baca tulisan temen gue itu. Mungkin ini caranya tuhan supaya ngingetin gue. Yupp, ternyata gue masih disayang Dia.

Mungkin kalian-kalian yang sengaja ataupun gak sengaja baca posting ini suatu saat bakal juga ngalamin suatu "pencerahan" kayak yang udah gue alamin. Nasehat gue, kalo saat itu tiba jangan merasa antipati trus pelan-pelan elu menghindar ato mungkin elu denger tapi cuma sebatas kayak dengerin omongan kosong. Percaya deh, itu cara Tuhan buat ngingetin elu kalo elu itu cuma manusia.

Dan maksud gue nulis postingan ini cuma sederhana: seberapa keras kita mencoba, hasilnya pasti mentog juga ke suatu hal yang mungkin gak masuk akal ato bahkan sebenarnya mustahil banget terjadi setelah semua perencanaan selama ini. Itu yang dinamakan Takdir dan kehendak Tuhan.

Upps, tangan gue mulai keringetan kalo udah ngomongin hal yang serius maka tulisan ini gue cukupkan sampai disini. Demikian.

1 komentar:

  1. Bantu buat Kartu Kredit BANK BNI dengan beragam fasilitas dan diskon, free iuran tahun pertama di manapun anda berada di seluruh pelosok nusantara Kartu Kredit BNI, adalah Kartu Kredit BNI MasterCard dan BNI VISA, baik Kartu Biru, Emas
    maupun Platinum berikut Kartu Tambahannya.
    100% berkas aman cukup fc ktp.slip
    gaji/skp kartu kredit npwp
    khusus karyawan gaji min 3 jt perbulan.owner lampirkan fc ktp siup dan npwp bila memiliki kartu kredit bisa dilampirkan
    proses maks 10 hari kerja.Diskon 15% untuk makanan dan minuman dengan minimum transaksi Rp 150.000,- dan maksimum transaksi Rp 2.000.000,-.
    Diskon 20% untuk menu makanan Hot Kitchen (tidak termasuk Toast/Honey Toast/Beverage) dengan minimum transaksi Rp 150.000.- dan maksimum transaksi Rp 2.000.000,- (sebelum diskon, pajak dan servis).
    Garuda Indonesia Travel Fair 2014, kerjasama Bank Negara Indonesia dengan Garuda Indonesia, one stop shopping untuk paket wisata Anda dengan harga spesial menggunakan Kartu Kredit dan Kartu Debit BNI.
    Diskon cicilan 0% selama 3 & 6 bulan atau cicilan bunga ringan 0,8% selama 9 & 12 bulan dengan transaksi minimum Rp 1.000.000,-
    Hemat hingga 50% atau maksimum Rp 1.000.000,- dengan BNI Reward Points.
    Informasi lebih lanjut hubungi BNI Call 500046 atau 021-500046/68888 dari ponsel.atau dengan marketing kami cabang BNI SEMARANG
    chairul sarto utomo via sms telp
    085229348635, 085600125176 pin bb 3166854C. TELP KANTOR ( 024 ) 33051946 FAK 024 86455931

    BalasHapus