11/03/12

Kerjaan dan Nadzar

Posting ini sebenarnya masih berkaitan sama posting tepat sebelum ini...

Beberapa hari terakhir keingetan tentang nadzar yang terucap saat sedang depresi-depresinya.

1. Bikin stnk si forcy. Ini tuh embahnya segala nadzar. Nadzar yang terucap sesaat setelah resign dari kantor lama. Forcy udah bukan cuma tunggangan doang tapi juga udah kayak soulmate. Tiap ngomongin mau beli motor baru pasti dia ngambek, mogok. Motor kebanggaan sekaligus kenangan. Jarang mogok sih sebenarnya, kalaupun harus ngadat palingan cuma ringan-ringan aja. Revolusi dia sampai dengan sekarang sebenarnya udah melonjak drastis banget kalo dibandingkan sama pas awal-awal gw punya tahun 2005. Baju + cat baru, nyomot adik muda biar gaul dikit. Kaki-kaki seksi, dulu pernah ikut pake ban ceking tapi karena faktor sering bocor dan malu sama umur akhirnya dinaikin 2 tingkat ke ukuran diatasnya. Pernah juga modifikasi mesin dari settingan standart ke drag, waktu itu saingannya cuma kawak ninja aja. Cuma karena kantong nggak bisa menopang tanki bensin yang cepet haus, akhirnya dibalikin ke standartnya lagi. Dulu dia kena tilang karena warna dan ban yang nggak sesuai, eh apesnya waktu itu nggak punya uang buat nebus ke pengadilan. Padahal cuma 25rb aja. Jadilah dia tanpa stnk sampe sekarang. Di tangan adikku, dia jadi berkopling sekarang. Anggaran yang dibutuhkan buat dia sekitar 1juta, buat ganti plat, pajak nunggak 3tahun sama ganti sehernya. Dulu juga udah komit kalo si forcy selamanya nggak akan dijual, biarin dia selamanya nunggu rumah. Buat jadi pengingat si empunya yang pertama tentang asal-usul dan masa lalunya.

2. Ngajakin makan sekeluarga besar trah Parwo Wiyono. Jadi ceritanya nadzar ini diawali saat bulan puasa kemarin, bulik yang waktu itu ulang tahun, ngajakin kita semua se-trah buat makan-makan sekalian buka bersama ke sebuah restoran di kota Solo. Selesai makan iseng-iseng aku nanya ke bulik berapa total habisnya, eh ternyata segitu banyaknya orang habisnya cuma 500an. Dari situ muncullah nadzar ini.

Itu aja sih nadzar yang utama, kalo soal keinginan terpendam sih banyak banget. Yang pengen buat kuliah lah, beliin jaket buat adik-adik lah, beliin sesuatu buat bapak emak, beliin buat pacar dan lain sebagainya.

Mudah-mudahan kerjaan ini barokah buatku dan bila harus ganti kerjaan mudah-mudahan yang setelahnya lebih barokah lagi. Aamiiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar