03/03/12

Perjalanan Si Buta

Akhir-akhir ini bapak lagi hobi main game di hp gayoung gw. Buat kebanyakan orang ini sih game lawas, angry bird.

Awal mula gw agak jaim maininnya, secara game lawas lagipula gw juga udah nyoba yang versi java di hp yang satunya. Eh, ngeliat si bapak keasyikan ngegame gw jadi kepengen juga. Gw pernah ngomong "ini sebenarnya game lama, pak. Mungkin sekarang udah pada bosen". Gw yang sekarang addicted sama angry bird jadi keinget obrolan dengan teman, dulu semasa di kampung.

~ Aku tiap pengin sesuatu pasti bisa memilikinya pas udah nggak musimnya lagi, atau kalo enggak pas orang lain udah bosen.

Gw yang waktu itu masih "ijo" dalam memandang suatu masalah cuma bisa haha hihi doang. Sekarang, kalo ada peluang kembali ke masa saat dia bilang itu, pasti gw dengan bijaksananya sambil ngelus-elus jenggot putih yang panjangnya se dada, ngomong "Tapi kan yang penting terwujud. Ini yang disebut dream comes true!"

Kenapa kita nggak bersyukur aja?! Banyak kok orang yang nggak pernah terwujud mimpinya. Enggak sedikit juga yang rela mati-matian mewujudkan mimpi tapi akhirnya harus mentok menahan kecewa.

Gw, siapa gw sekarang, sampe di mana perjalanan kehidupan gw sekarang, ke mana jalur akan membawa gw. Sampai titik ini gw mencoba berpikir bijak untuk menolak semua bentuk putus asa. Setidaknya selama pikiran waras gw terus berjalan gw akan menikmati proses perjalanan kehidupan. Tanpa harus mengutuk masa lalu atau mengemis masa depan. Gw udah beli tiket bus menuju tujuan akhir yang disebut masa depan. Gw buta tempat itu. Gw sama sekali belum pernah ke sana sebelumnya. Cuma bisa mereka-reka aja kayak gimana pemandangannya, kayak gimana suaranya, kayak gimana aromanya. Sepanjang perjalanan baru pertama kali ini gw melewatinya, gw enggak cuma terpukau sama jalanannya aja tapi gw juga berusaha nginget-inget barang kali suatu saat gw tersesat dan bingung cari arah. Gw percaya sopir bus ini baik hati banget sama gw. Walaupun gw kadang kepanasan di dalem busnya atau kadang terlalu kedinginan karena nggak kuat ACnya. Yah anggep aja pengalaman perjalanan. Kalo kebanyakan marah-marah bisa-bisa gw diturunin ditengah jalan lagi sama supirnya. Gw berusaha menikmati setiap detil perjalanannya sambil bersyukur bahwa gw masih tetep di dalem bus. Gw pasti akan turun di tempat tujuan terakhir. Gw nggak peduli kapan gw sampai, apakah paling awal, berbarengan sama yang lain atau justru yang paling akhir. Dalam setiap perjalanan, entah lama entah sebentar yang pasti kita telah menghabiskan setiap detik untuk menjadi dewasa. Dan yang terpenting gw tetep harus mensyukuri perjalanan gw.

Hidup itu harus dijalani, nggak cukup dipikirin doang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar